Wednesday, March 27, 2013

Bayangkan Jika Bumi ini tidak ada.....hihihihiihi!!!



Siapa yang tidak mengenal yang namanya Bumi yang merupakan planet ketiga dari delapan planet dalam tata surya. Perkiraan usianya mencapai 4,6 miliar tahun.

Bumi berdiamenter sepanjang 12.756 kilometer. Gravitasi Bumi diukur sebagai 10 N kg-1 dijadikan unit ukuran gravitasi planet yang lain, dengan gravitasi Bumi dipatok sebagai 1. Bumi mempunyai 1 satelit alami yaitu Bulan dan 70,8% permukaan Bumi diliputi Air. Udara terdiri dari 78% nitrogen, 21% oksigen dan 1% uap air, karbondioksida dan gas lain.

" Artinya  = Kita sebagai manusia memiliki keharusan untuk bernafas, karena jika tidak, artinya kita itu sudah mati alias jadi mayat...hehehe!!. "

Manusia juga tidak bisa hidup tanpa semua yang terkandung di bumi ini. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pernah mendaratkan robot penjelajah bertenaga nuklir, Curiosity, di permukaan Mars setelah menempuh perjalanan selama delapan setengah bulan. Robot tersebut ditugaskan mencari kehidupan di Planet Merah sekaligus mengumpulkan data untuk persiapan misi kunjungan manusia ke planet tersebut. Wooww!!...Kenapa sampai manusia sampai berpikir untuk meninggalkan planet bumi yah?? padahal kalau dipikir-pikir, belum tentu juga ada manusia yang mampu hidup dan bertahan tanpa ada yang namanya "Oksigen" !!. 

Kalau mau dipikir-pikir,sungguh sangat menyeramkan jika ternyata Bumi ini tidak pernah diciptakanNYA dan manusia juga tidak pernah diciptakanNYA. Mau nggak kalau kita pindah rumahnya ke Mars yang nggak ada kehidupannya??. Atau mau nggak kalau kita pindah rumahnya ke planet lain yang belum diketahui keberadaan dan habitatnya?? hiii..seremm!!!...Akankah kita sebagai manusia mampu bertindak untuk menyelamatkan bumi ini??, ini rumah kita yang sejuk, nyaman, tempat bernafas, tempat bermain, tempat saling berbagi dan mengenal ciptaanNYA, hinggak saya pun sebagai manusia bisa menulis artikel ini..hehehe!!. 

Mungkin sudah banyak yang menulis artikel semacam ini. Tapi semakin banyak artikel ini ditulis, semakin banyak pula yang tidak memiliki perasaan untuk menghargai akan semua kehidupan yang ada. Pertanyaan yang terlintas adalah, mengapa sampai banyak artikel tentang ini? itu artinya masih banyak pula yang tidak menanggapi makna dari tulisan ini.

Barangsiapa yang membaca artikel ini, " please share to your friends " dan kalian juga bisa menambah dan meneruskan kalimat dan kata-kata yang ada hingga perasaan kalian tersampaikan untuk menyelamatkan Bumi tercinta kita.

Ayo selamatkan Bumi kita!!











No comments:

Post a Comment